Senin, 26 November 2012

Allah memberikan yang terbaik untuk umatnya

Sebuah percakapan antara Penguasa Alam semesta dengan hambanya...

H : Bolehkah aku menyanyakan sesuatu kepadamu ya Allah ??
A : Silakan hambaku... :)

H : Apakah kau akan marah kepada setiap apapun pertanyaanku ?
A : Aku sama sekali tidak pernah marah, kepada umatku. kecuali dia telah menduakanku dan tidak mensyukuri nikmatku :)

H : ya Allah, Hari ini aku benar-benar kesal terhadapmu !!! Kenapa ya Allah ??? kenapa hari ini adalah hari yang paling buruk bagiku !! Apakah kamu tidak sayang kepadaku !!! Ketika aku akan mengerjakan tugas ku jam 4 pagi alarm ku tidak berbunyi sehingga aku tidak bisa melanjutkan tugas ku, lalu ketika aku ingin mandi, tidak air sama sekali dan air tidak bisa dinyalakan, sehingga aku tidak jadi mandi ya Allah.
A : Hmmm, lalu...

H : Ketika aku ingin sarapan pagi, bekas sisa makan malamku, tiba-tiba makanan yang ada di piringku tumpah begitu saja, karena aku tersandung sesuatu.
A : lalu apa lagi...

H : Ketika aku ingin berangkat ternyata ban motor ku bocor, sehingga aku harus menambalnya dulu di tukang tambal ban, dan itu juga yang membuatku telat ke kampus dan diomelin oleh dosen ya Allah. Kenapa ya Allah ???
A : Jadi begitu...
Biar aku jelaskan, ketika alarm kamu tidak berbunyi, aku sengaja membiarkanmu tidur lebih lelap, agar kamu benar-benar siap dan fit hari ini. Karena kamu akan melakukan banyak hal yang kurang kamu sukai.

H : Apa benar ?
A : Ya, dan ketika kamu ingin mandi, aku sengaja mematikan air tersebut, karena jika kamu mandi saat itu, kamu akan terpeleset dan jatuh di kamar mandi, sehingga tidak akan ada yang menolongmu saat itu.

H : Hah ?? ( tersentuh )
A :  Lalu ketika sarapanmu jatuh ke lantai, akupun sengaja menjatuhkannya karena makanan itu sudah tidak sehat untuk di makan, dan bisa membuatmu sakit selama seminggu, sehingga kamu tidak akan mengikuti UTS besok Lusa.

H : Ya Allah... ( Terharu )
A : Dan yang terakhir, aku juga telah meletuskan ban motor mu, karena disaat ban motormu tidak bocor, kamu akan tertabrak oleh pengendara mobil yang sedang mabuk dijalan, yang akan membuatmu koma dirumah sakit. Sehingga aku menahanmu untuk berangkat ke kampus lebih awal.

H : Cukup ya Allah... Maafkan aku.. (Sedih...)
A : Dan ketika kamu terkena omel oleh dosenmu, itu memang karena salahmu, mungkin jika kamu menyelesaikannya lebih awal kemarin, kamu tidak akan dimarahi oleh dosenmu. Dan mengapa juga aku membuatmu terlambat, karena jika tidak terlambat, kamu akan mencontek beberapa tugas temanmu. Sehingga kamu akan lebih malas setiap kamu mendapatkan tugas berikutnya.

H : Ya Allah maafkan aku... Aku benar-benar tidak tahu akan menjadi hal yang seperti ini.. Maafkan aku.
A : Ya Hambaku, terkadang banyak umatku yang selalu menyalahkanku dengan takdir yang sudah kuberikan kepadanya. Tapi tanpa mereka sadari, sebenarnya mereka akan mendapatkan hal yang jauh lebih baik untuk dirinya.. :)

H : Aku sudah tidak sanggup menahan semua ini ya Allah, maafkan hambamu ini, karena aku telah mengabaikan semua perintahmu.
A : Semoga kamu menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Hambaku.. :)

Subhanallah...

1 komentar: